Posted by : Unknown Wednesday, July 31, 2013

Banyak film horor seringkali fiktif atau dibuat untuk hiburan semata, tapi ternyata banyak juga film horor yang diangkat dari kisah nyata.

Berikut adalah daftar 5 film horor yang diangkat dari kisah nyata sebagai referensi buat Anda:


1. The Exorcist



Bercerita tentang gadis muda yang kerasukan, di mana keluarganya berusaha menyembuhkan melalui ritual eksorsisme atau pengusiran setan. Dua orang pastur berusaha membebaskan gadis tersebut dari cengkeraman roh-roh jahat yang bersemayam di dalam tubuhnya.

Mengambil syuting di Washington DC, film horor ini dimulai ketika penulisnya, sekaligus pengarang Novel The Exorcist, teringat oleh sebuah artikel yang pernah dibacanya ketika duduk di bangku kuliah. Artikel tersebut menceritakan tentang ritual pengusiran setan seorang anak berumur 13 tahun di Maryland, sekitar tahun 1949.

Namun, kisah nyata tersebut semakin lama semakin kabur kejelasannya, mungkin untuk melindungi privasi keluarga bersangkutan. Penggambaran kisah pengusiran setan di film ini disebut-sebut jauh lebih seram dan menakutkan daripada kejadian yang sebenarnya. Itulah yang membuat The Exorcist menjadi salah satu film horor paling legendaris di dunia!

2. The Shining



Film horor klasik terbaik yang pernah ada yang mampu membuat bulu kuduk Anda berdiri! Film yang disutradarai oleh Stanley Kubrick ini dibuat pada tahun 1980.

"The Shinning" bercerita tentang seorang penulis novel bernama Jack Torrance yang menjaga hotel terpencil. Setelah 1 bulan menjaga di hotel itu, anak Jack mengidap indigo. Dan ternyata, tragedi 5 tahun lalu terulang kembali. Hotel menyeramkan yang menjadi latar dari film horor ini menjadi nyata. Hotel di dalam film tersebut adalah Hotel Stanley yang terletak di Estes Park, Colorado.

Hotel Stanley ini dibangun oleh Freelan O. Stanley dan dibuka pada tanggal 4 Juli 1909. Lalu pada tanggal 30 Oktober (Halloween) 1974, penulis Stephen King dan istrinya, Tabitha menginap di Hotel Stanley. Berangkat dari pengalaman menginap di hotel tersebut, Stephen King menulis naskah film yang kemudian diangkat ke layar lebar yang berjudul "The Shining".

Overall, tak heran jika banyak penonton yang memasukan "The Shining" dalam list film horor klasik favorit mereka, karena horor psikologis kolaborasi Kubrick-King ini memang yang terbaik di genre-nya. Bahkan sampai sekarang "The Shining" adalah salah satu ‘obat’ manjur yang dapat membuat penontonnya bermimpi buruk setelah menontonnya.

3. The Exorcism Of Emily Rose



Film yang satu ini terbilang sangat sukses dari sisi penjualannya. Film ini mengadopsi kisah nyata seorang gadis Jerman, Annelise Michel. Kejadian aneh dimulai ketika menginjak usia 17 pada tahun 1968, Annelise Michel mengalami kejang-kejang dan epilepsi pertama pada tahun 1969.

Kisah Anneliese ini pun digubah oleh sutradara tenar Jerman, Hans-Christian Schmid, dalam film-nya yang berjudul "Requiem" (2006). Berbeda dari "The Exorcism" yang ber-genre horor, "Requiem" berbingkai drama. Hingga kini, makam Anneliese masih dikunjungi oleh berjuta peziarah dari berbagai belahan dunia.

4. The Hills Have Eyes



Film horor ini tak hanya menampilkan sisi horornya saja melainkan juga sadis. Diangkat dari kisah pembantaian seorang pria bernama Alexander “Sawney” Bean sekitar abad 15-16 yang dilaporkan memimpin kelompok kanibal dan membunuh 1000 orang dan memakannya.

Kisah ini menginspirasi banyak film horor di dunia. Namun yang disayangkan banyak sejarawan yang tidak percaya tentang kebenaran kisah masa lalu tersebut.


5. The Conjuring 



Berkisah tentang sepasang suami istri yang berprofesi sebagai paranormal, Ed Warren (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga) atau dikenal sebagai The Warrens.

Pasangan ini harus menangani salah satu kasus terberat sepanjang karir mereka, yakni mengusir hantu di sebuah rumah di pedesaan Rhode Island. Yang menarik, film ini diangkat dari kisah kehidupan nyata, yaitu kehidupan keluarga Perron pada tahun 70-an.

Kisah nyata inilah yang membuat Anda ‘berkeringat’ menontonnya. Bisa dibilang, film "The Conjuring" adalah salah satu film di tahun 2013 yang menyeramkan! Berani menonton film-film ini di malam Jumat? Jangan lupa berbagi kejadian anehnya pada kami.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Blog Archive

- Copyright © StubBrne -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -