Posted by : Unknown Wednesday, October 23, 2013


1. Erick Thohir
Ya, lagi-lagi Erick, Erick lagi-lagi! Ini bukan Eric Cantona pesepakbola fenomenal itu, melainkan Erick Thohir. Nama pengusaha ini ramai diperbincangkan publik indonesia dan Eropa 2 minggu belakangan ini. Langkah Erick membeli saham klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza ini banyak menuai banyak pujian maupun cibiran.
Erick merupakan lulusan S2 ekonomi Amerika Serikat. Di tahun 1993-1998, ia meneruskan usaha bisnis warisan ayahnya di bidang restoran, yakni Hanamasa dan Pronto. Di tahun 1993, Erick mencoba bisnis media dan hiburan dengan mendirikan Grup Mahaka. Di tahun 2001, ia juga membeli koran Republika, Jak TV, Gen FM, Delta FM dan Female Radio.
Kecintaannya kepada olahraga basket sudah ditunjukan saat masih kuliah. Erick membeli saham klub basket Philadelphia 76ers dan pemilik DC united klub Major League Soccer di Amerika Serikat. Di samping itu, ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Komite Olimpiade Indonesia dan Kepala di Indonesia Misi untuk Olimpiade 2012 lalu.
Sekarang, Ayah beranak empat ini namanya semakin melambung sejak 15 Oktober 2013, setelah resmi membeli saham klub sepak bola Italia yang berjuluk il biscione.


2. Rosan Roeslani
Ya, mungkin sosok pengusaha yang satu ini belum banyak yang tahu tentang sepak terjang Rosan. Lulusan S3 administrasi bisnis ini berkecimpung pada bisnis sektor-sektor strategis seperti bidang perbankan, infrastruktur, pariwisata serta real estate.
Ia pun juga pernah menjabat sebagai komisaris PT Mahaka Media sejak tahun 2008. Tak hanya itu, Rosan juga masih aktif sebagai President Director Recapital Advisor serta Dewan Komisaris PT Lativi Mediakarya (TV One).
Rosan tak hanya Mitra Thohir dalam saham pembelian Inter Milan, ia juga ikut ambil bagian dalam pembelian klub DC United klub Major League School di Amerika Serikat.


3. Handy Soetedjo
Tak berbeda jauh dengan 2 pengusaha di atas, Handy juga berinvestasi di bidang minyak, gas, real estate dan batu bara serta berbagai perusahaan media. Handy adalah lulusan MBA dari The Katz Graduate  School  of Buisness di University of Pittsburgh. Bapak dua anak ini juga merupakan mitra Thohir di Mahaka Grup dan juga menjadi pemilik klub NBA Philadelphia 76ers pada tahun 2011 silam. Cool!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Blog Archive

- Copyright © StubBrne -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -