Posted by : Unknown Friday, January 3, 2014


Petinju legendaris Indonesia, Chris John memutuskan untuk pensiun dari dunia tinju profesional. Keputusannya ini diungkapkannya saat menggelar jumpa pers di Jakarta, Kamis (19/12/2013).

“Setelah mempertahankan gelar 10 tahun sebagai juara dunia, kini waktunya bagi saya untuk pensiun dari dunia tinju,” ucap Chris John. Atas pensiun ini ia juga mengakhiri 10 tahun perjalanannya sebagai pemegang gelar juara kelas bulu WBA.

Lelaki asal Banjarnegara, Jawa Tengah ini memulai kariernya sejak tahun 1998. Petinju yang mempunyai julukan 'The Dragon' ini sebelumnya kehilangan gelar jaura dunia tinju kelas bulu super WBA. Gelar yang diraihnya sejak 2003 itu luntur setelah ia dikalahkan petinju Afrika Sletan, Simpiwe Vetyeka, di Australia 6 Desember 2013 lalu.

Setelah Chris John memutuskan pensiun ke depannya ia hanya ingin menghabiskan waktu bersama istri dan kedua orang buah hatinya. Selama kariernya sebagai petinju profesional Chris John menamatkan 52 pertandingan dengan 48 kemenangan (22 dengan KO), tiga kali seri dan satu kali kalah.

Sumber: Sooperboy

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Blog Archive

- Copyright © StubBrne -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -