Posted by : Unknown Wednesday, July 31, 2013

Generasi mobil listrik pertama dai BMW sudah resmi meluncur di jalan  dengan nama BMW i3. Produsen Mobil asal Jerman ini hadir dengan tag-line bahasa Jerman "Verfreude" yang artinya antisipasi. Guna meyakinkan kostumer mereka juga merilis video promo yang beitu menarik. 

Memiliki mesin 2 silinder sebagai generator penambah daya listriknya. Meski ini adalah mobil listrik pertamanya, pihak BMW tidak lantas membuang fitur canggih yang sudah menjadi standart produk mereka seperti Driving Assistant Plus, Parking Assistant, Rear View Camera dan Speed Limit Info.

Untuk standar baterai BMW i3 dapat terisi penuh via kabel socket standar dalam 8 jam. Tapi apabila Anda memerlukan proses charging cepat juga tersedia fast charger 50kW khusus yang bisa melakukan pengisian baterai 80 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Hadir dengan 'Sheer Driving Pleasure' di mana tenaga motor listriknya akan disalurkan ke penggerak roda belakang. Tenaga yang akan dicapai sebanyak 170 hp ini didapat dari motor listrik yang disuplai oleh baterai Lithium-ion yang dipasok dari Samsung.

BMW i3 dijual setara dengan harga BMW 3 Series di Jerman, yakni mulai dari €28,800 atau sekitar Rp 381 jutaan.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Blog Archive

- Copyright © StubBrne -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -